• SMK BUDI PERKASA
  • Tangguh Berkarakter

MENGENAL LEBIH DEKAT PROGRAM BCA CASH MANAGEMENT ACADMY SMK BUDI PERKASA

Gambar : situasi workshop BCA cash management academy SMK Budi perkasa

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT E- Science Indonesia (ESI) secara resmi meluncurkan program BCA Cash Management Academy, yakni program Teaching Factory yang memfasilitasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja, khususnya di perusahaan pengelola kas dan ATM.

BCA Cash Management Academy merupakan program untuk membantu dunia pendidikan dalam menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis IT serta validasi sertifikasi bertaraf internasional dan program magang.

  1. Program BCA Cash Management Academy

BCA Cash Management Acaademy merupakan program Teaching Factory pertama yang berbasis pada industri perbankan. Dalam program ini, SMK akan mendapatkan fasilitas mesin penunjang seperti ATM, CRM, dan mesin sortir uang. Dimana kondisi kelas dibuat serupa dengan kondisi operasional pengelola kas dan ATM. siswa diberikan pengetahuan secara teori dan praktik di bidang cash management yaitu CPC (Cash Processing Center), RPL (Replenish), FLM (First Line Maintenance), CIT (Cash in Transit) tujuanya agar siswa dapat mendapatkan pengetahuan secara spesifik terkait pengelolaan kas dan ATM sehingga mereka dapat siap terjun ke dunia kerja dan magang/vokasi di PKT-PKT BCA selama 6 bulan.

  1. Pelaksanaan Pelatihan

Peserta pelatihan diikuti mulai dari Kelas XI dan Alumni, pelatihan dilaksanakan selama 8 minggu sebelum berangkat magang/vokasi selama 6 (enam) bulan. Setelah pelatihan 8 minggu siswa akan mengikuti Uji Kompetensi. Setelah lulus ujikom peserta akan mengikuti kelas super intensif sebelum berangkat magang/vokasi.

  1. Jenjang Karir untuk Alumni

Peserta pelatihan yang lolos seleksi adm dan ujikom, akan melaksanakan magang/vokasi selama 6 (bulan) di PKT dibawah pengawasan BCA. untuk siswa aktif setelah selesai mengikuti vokasi selama 6 bulan akan dikembalikan ke sekolah. sedangkan untuk alumni setelah selesai mengikuti vokasi selama 6 bulan akan mendapatkan tawaran perpanjang kontak kerja.

            Sejak tahun 2019 BCA cash management academy hadir di SMK budi perkasa dan menjadi salah satu kelas industry yang paling diminati di SMK Budi Perkasa (*)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Program BCA Cash Management Academy di SMK Budi Perkasa

SMK Budi Perkasa menjadi salah satu sekolah binaan PT. Bank Central Asia, Tbk dalam program BCA Cash Management Academy yang dinaungi oleh PT. Electronic Science Indonesia. SMK Budi Per

18/09/2023 20:13 - Oleh Administrator - Dilihat 923 kali