• SMK BUDI PERKASA
  • Tangguh Berkarakter

Teknik Kendaraan Ringan

Profil: Program Keahlian TKR mempelajari tentang seluk beluk kendaraan ringan yang didukung oleh sarana dan prasarana sesuai dengan standar industri, mentor-mentor yang ramah dan kompeten, hingga dukungan industri berskala internasional dari segi peralatan hingga pengetahuan tentang teknologi otomotif terbaru.

Gambar : Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Budi Perkasa

Visi TKR: Menciptakan lulusan yang kompeten dalam bidang otomotif dan memiliki daya saing global yang diiringi dengan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta berkarakter bangsa Indonesia.

Materi Pembelajaran: Gambar Teknik Otomotif, Teknologi Otomotif, Dasar Teknik Otomotif, Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan, Perbaikan Chasis Kendaraan Ringan, Perbaikan Kelistrikan Kendaraan Ringan dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Peluang Kerja: Bekerja di perusahaan berskala internasional, bekerja sebagai mekanik otomotif, staff teknik perusahaan otomotif, berwirausaha bengkel otomotif dan banyak lagi.

Kerjasama Dunia Usaha / Dunia Industri: PT. Astra Daihatsu Motor

Lomba/Event yang pernah diikuti siswa TKR (2 tahun terakhir):

  • LKS SMK Tingkat Kab. Bekasi

Lulusan (Alumni) siswa TKR: melanjutkan studi di universitas negeri/swasta, berwirausaha dan bekerja.

 

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Kurikulum Pintar Bersama Daihatsu di SMK Budi Perkasa

Tahun Pelajaran 2023 / 2024 program PBD (Pintar Bersama Daihatsu) dilaksanakan di SMK Budi Perkasa. Pihak sekolah serius mendukung secara aktif dan melaksanakan Program Pintar Bersama D

02/10/2023 10:27 - Oleh Administrator - Dilihat 364 kali
Teknik Kendaraan Ringan

Teknik Kendaraan Ringan Otomtif mempunya fasilitas indsutri dan sudah bekerjasama  dengan Pintas Bersama Daihatsu Gedung kami

29/03/2022 15:39 - Oleh Administrator - Dilihat 532 kali